Minggu, 20 Januari 2013

Drainase Terbesar Didunia Berada Di Tokyo, Jepang


Tokyo, dengan populasi 12,4 juta, adalah salah satu kota terbesar di dunia dan masih terus berkembang.
Proyek G-Cans (Shutoken Gaikaku Housui Ro, atau Channel area Discharge Outer Metropolitan Underground) adalah jalur air bawah tanah dan air besar area penyimpanan yang dibangun oleh pemerintah Jepang untuk melindungi Tokyo dari banjir selama musim hujan.


Untuk menyerap air hujan, kompleks tersebut dilengkapi dengan 59 turbo pump dan total kapasitas lebih dari 14 ribu tenaga kuda . Tampaknya ini jelas mungkin dirancang untuk banjir paling intens.
 
Dimulai pada tahun 1992, proyek dua-miliar-dolar yang akan selesai pada tahun 2009. Terowongan lebih dari 100 km lari, tapi mungkin fitur yang paling mengesankan dari sistem drainase adalah tinggi silo 213 kaki dan 83 kaki serta 580 kaki panjang tangki utama berpilar. Dan dikenal sebagai "Temple Underground," yang dibangun untuk mengumpulkan limpahan dari saluran air kota. Sistem drainase humongous dapat memompa lebih dari 200 ton air per detik.

Oleh karena itu, marjin fasilitas keselamatan ditempatkan besar. Membiarkan semua laut akan bangkit dalam awan dan jatuh hujan. Desainer harus mempertimbangkan satu set penyimpanan bawah tanah yang sangat besar untuk ribuan ton air ke atas curah hujan tinggi daerah bukanlah untuk penyelaman.


Sejak pembukaannya, G-Cans telah mencegah banjir masuk metropolis, tapi "sayangnya" tidak bisa mencegah banyak orang, termasuk selebriti dan pembuat film dari tempat banjir. Hal ini karena proyek G-Cans ini juga dimaksudkan untuk menjadi daya tarik wisata, dan dapat dikunjungi secara gratis dua kali sehari, dari Selasa sampai Jumat. Sebuah tur gratis yang ditawarkan dalam bahasa Jepang saja. Dianjurkan agar anda membawa penerjemah untuk "alasan keamanan." Sayangnya, tur dilakukan hanya dalam bahasa Jepang. Mungkinkah ini diterapkan di Indonesia...???
 
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar